Senin, 09 Januari 2012

TUTORIAL CARA MEMBUAT EFEK MARQUEE ATAU TEKS BERJALAN

 Sebenarnya saya sedikit malu dengan postingan ini, karena saya sendiri masih belajar juga tentang tampilan blog, tapi saya coba-coba aja, terutama saya tujukan bagi teman-teman yang masih awam ngeblog. Saya sangant berterima kasih sama Mas ' Hermanblog' tempat saya menimba banyak ilmu ngeblog, sehingga hari ini saya coba buat satu postingan tutorial cara membuat efek maquee atau teks berjalan pada blog dengan satu harapan postingan ini dapat menarik pengunjung datang ke ArtBlog.
    Agar tidak membosankan dalam membaca tulisan saya, kita langsung saja ke tutorialnya:


1. Login ke blognya, setelah itu klik desain>'tata letak' lalu klik 'add gatget' (tambah gadget) lalu muncul halaman Dasar-Dasar. Seterusnya anda geser mous kebawah menuju  HTML/JavaScript terus klik tanda plus nya (+). Tunggu sebentar...!anda  kembali dibawa ke halaman Tata Letak.

2. Selanjutnya anda klik edit HTML/JavaScript pada tempat anda pilih add gadget tadi.

3. Langkah terakhir anda masukkan kode di bawah ini, klik save, selesai deh...!tinggal anda cek tampilan blognya. 

 <font face="mistral" color="red" size="8"><marquee direction="left" behavior="scrool" scrollamount="4" height="60px" scrolldelay="50" bgcolor="black" width="880px">Selamat Datang di blogger ana-nazamuddin </marquee></font>

catatan : - Ukuran( panjang, lebar, tinggi), jenis dan ukuran font di sesuaikan dengan template blog anda
              - Tulisa warna biru anda ganti dengan kalimat yang ingin anda tampilkan pada teks tersebut.

Mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda yang baru belajar membuat blog.  Sayapun berharap teman-teman blogger tidak kapok untuk kembali ke ArtBlog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti juga konten/ artikel di bawah ini







Ikuti Kami di Youtube