Selasa, 10 Januari 2012

Cara Mengganti Header Blog


  Header atau bagian kepala pada sebuah blog diusahakan semenarik mungkin, karena header sebagai simbul yang mewakili seluruh isi blog. Oleh karena itu, sebelum kita memasang header ke dalam blog tentunya kita perlu mendesain dulu seindah mungkin sehingga teman-teman blogger yang datang berkunjung bisa merasa nyaman dan kerasan berada lama-lama di blog kita.
  Proses mendesain ini dapat kita buat dengan "Photoshop atau CorelDRAW"tentunya, tapi bukan tentang desain header yang mau saya tutorialkan di sini tetapi tentang cara memasang header yang telah anda desain ke dalam blog.
   rekan-rekan blogger..! kita mulai saja menyimak isi tutorial ini supaya anda bisa lebih cepat mencobanya sendiri, Okey,,,,?
  Ikuti langkah-langkahnya :



   1.  Login ke blog anda
   2.  Setelah masuk klik tulisan Desain di pojok kanan atas..
   3.  Sama seperti membuat gadget lainya, anda pilih tata letak lalu tunggu sebentar terus klik add gadget (tambah gadget)
   4.  Setelah muncul halaman Dasar-dasar, anda cari yang ada tulisan HTML/JavaScript nya lalu anda klik gambar tanda (+), setelah itu anda akan dibawa kembali ke halaman tata letak tadi.
   5.  Setelah muncul HTML/JavaScript di tempat dimana anda mengklik add gadget tadi, anda klik  saja edit HTML/JavaScript, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman browser yang menuju ke file tempat anda menyimpan file (jpg) yang telah anda rancang sebelumnya.
   6.  Setelah proses upload gambar muncul, disave deh,,, selesai.!

Catatan: -Anda bisa mencobanya berulang-ulang sampai tampilan headernya sesuai dengan template blog
                 anda
               - Inga.. teman!!, tidak ada yang mustahil selama kita memiliki semangat untuk belajar    

             Semoga tutorial singkat ini dapat memberikan manfaat bagi rekan-rekan blogger, aamiii,,!
                                                      ...........selamat berkreasi................
Sekali lagi saya mohon maaf kepada sobat blogger yang udah senior n prof, tutorial ini saya tujukan kepada teman-teman kita yang masih baru (termasuk saya sendiri)  dalam dunia blog. Jadi mohon kiranya berkenan untuk memberikan kritik dan saran terhadap isi postingan saya seluruhnya agar ArtBlog bisa labih baik lagi ke depan.


Baca juga artikel di bawah ini

Blog Archive