Minggu, 08 Januari 2012

TUTORIAL CARA MEMBUAT ANIMASI HURUF/GAMBAR

Dalam tutorial ini saya hanya ingin membagi ilmu tentang animasi sederhana kepada rekan-rekan yang masih baru dalam dunia animasi, bahkan yang belum mengerti sama sekali tentang animasi. Cara yang saya tutorialkan di sini amat sederhan dan mudah dipahami dan diikuti oleh rekan-rekan asalkan di komputer sobat sudah punya 'Photoshop' dengan 'PhotoScape'. Kalau belum punya program itu, silahkan didownload saja dulu.
    Oke, sobat! supaya ga bingung-bingung lagi, kita langsung aja ke tutorialnya :
1. Buka Photoshop nya, klik 'file'>'open' lalu pilih beckground sebagai latar sesuai seleranya.
2.Buatlah tulisan atau masukan gambar ke dalam layer.


 3. Setelah gambar atau tulisan dimasukkan dan sudah diedit sesuai keinginan ( seperti gbr di atas), terus di save as.


4. Selanjutnya kembali ke layer tadi lalu salah satu huruf atau bentuk gambar yang ingin digerakkan digeser ke kanan/ke kiri sedikit atau digeser berdasarkan keinginan anda, terus di save as lagi, demikian seterusnya digeser dan disave as sedikit demi sedikit sesuai arah gerakan yang diinginkan (perhatian gbr bawah).



 5. Setelah pergeseran gambar/ tulisan sudah di save as minimal 10 kali ( lebih banyak lebih baik), selanjutnya anda open 'Photoscape' lalu klik animated GIF terus klik 'Add'>add a photo, anda pilih semua fail gambar/tulisan pada folder yang sudah di save as  tadi, maka akan muncul seperti gbr di bawah.
   Anda tinggal menyesuaikan kecepatan animasi gbr dengan mengklik 'change time', setelah pas maka tinggal klik 'save', selesai sudah

   Ingat : Ketika membuat perubahan gambar/tulisan pada photoshop, tidak boleh ada perubahan ukuran layer
       selamat berkreasi.....!
Untuk melihat hasilnya, silahkan anda klik gambar di bawah in!


Baca juga artikel di bawah ini

Blog Archive