Football News

'Madrid Terlalu Dini Kalah Bersaing dengan Barcelona'
Okdwitya Karina Sari - detikSport
Senin, 08/04/2013 15:33 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

FOTO:Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Madrid - Jose Mourinho menilai Real Madrid memperlihatkan performa bagus saat ini. Mourinho menyesal lantaran Madrid terlalu dini kalah dalam persaingannya dengan Barcelona.

Berstatus juara bertahan, Los Blancos membuka musim ini dengan kurang meyakinkan. Di lima laga awalnya, Cristiano Ronaldo dkk. sudah kalah dua kali dan sekali imbang sedangkan Barca sempurna.

Madrid secara tidak biasa sempat dilewati rival se-kotanya Atletico Madrid dan harus puas menghuni posisi tiga selama 17 pekan sebelum kembali menguntit di belakang Barcelona mulai pekan ke-27.

Meski niscaya gagal mempertahankan gelar liganya, namun Los Merengues masih bisa mengakhiri musim ini dengan prestasi. Madrid lolos ke final Copa del Rey dan difavoritkan maju ke semifinal Liga Champions usai menang 3-0 atas Galatasaray di perempatfinal leg pertama.

"Saat ini kami sedang dalam performa bagus," ucap pelatih Madrid itu kepada Marca."Kami lolos ke final Copa del Rey dan satu kaki di babak semifinal Liga Champions."

"Kami kalah dalam persaingan dengan Barcelona di liga terlalu dini tapi sejumlah klub terbaik dunia bermain di liga ini."
dikutip dari http://sport.detik.com/sepakbola


Tanpa Messi Barca Tetap Tangguh
 Posted by on April 6, 2013 in Liga Spanyol, Sekilas Info, Seputar Bola | Comments Off     

Selalu mencetak gol dalam 19 pertandingan beruntun dari Lionel Messi di La Liga akhirnya akan terhenti saat Barcelona menghadapi Real Mallorca.

Pemain terbaik dunia harus beristirahat karena mengalami cedera hamstring pada pertandingan Liga Champions saat melawan Paris St Germain dan sudah dipastikan dia akan melewatkan pertandingan akhir pekan ini.
1946115 Tanpa Messi Barca Tetap TangguhSebelumnya dalam 19 pertandingan liga dia sukses menghasilkan 29 gol, tapi tim yang terancam degradasi Mallorca akan terhindar dari keganasannya. Dia mencetak dua gol saat mereka bertemu dalam pertandingan pertama di bulan November, dan Barca saat itu menang 4-2.
Bukan berarti itu adalah berita baik untuk Mallorca.
Dalam 14 pertandingan Barca tanpa pemain asal Argentina dalam tiga tahun terakhir, mereka sukses memenangkan 13 pertandingan.
Dan bos Mallorca Gregorio Manzano tahu pemuncak klasemen masih menjadi ancaman.
Dia berkata: “Barcelona memiliki skuad yang besar. Mereka sebenarnya dirugakan tanpa adanya Messi, tapi tak seorang pun akan menyangkal pemain mereka semuanya bermain untuk tim nasional..
“Kami tidak harus berpikir tentang siapa yang hilang, kita harus berpikir tentang 11 pemain Barcelona yang ada di lapangan.”
“Saya selalu berpikir sebelum pertandingan kami bisa menang, terlepas dari lawan dan keadaan di mana kami bermain,” tambah Manzano.
“Saya berpikir dalam sepak bola anda tidak harus menulis apa-apa sebelum bermain dan dengan ide saya mencoba untuk membuat para pemain mengerti mereka harus pergi ke Barcelona untuk meraih kemenangan.”
dikutip dari  http://www.maniabola.com/tanpa-messi-barca-tetap-tangguh.html 

Atasi Sunderland, Chelsea Naik ke Posisi Tiga
Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Minggu, 07/04/2013 22:57 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

FOTO:(Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
London - Chelsea memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Sunderland di lanjutan Liga Primer Inggris. Tambahan tiga poin ini sekaligus mengangkat posisi The Blues ke urutan tiga klasemen.

Dalam laga di Stamford Bridge, Minggu (7/4/2013) malam WIB, Chelsea tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol bunuh diri Cesar Azpilicueta. Gol penyeimbang Chelsea kemudian lahir melalui gol bunuh diri Matthew Kilgallon di awal babak kedua.

Chelsea kemudian berbalik unggul di menit ke-55 lewat gol Branislav Ivanovic. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat tiga dengan 58 poin dari 31 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Tottenham Hotspur namun Chelsea unggul dalam selisih gol. Sementara kekalahan ini tak mengubah posisi Sunderland di urutan 17 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit, gawang Chelsea sudah terancam. Tapi tembakan Stephane Sessegnon hanya mengenai sisi luar jala gawang Petr Cech.

Chelsea mendapat tendangan bebas di menit ke-17. Bola sepakan David Luiz yang sempat mengenai pagar betis Sunderland kemudian jatuh ke kaki Demba Ba. Namun tembakan Ba kemudian bisa diblok pemain belakang Sunderland.

Dari situasi itu, Sunderland kemudian melancarkan serangan balik. Adam Johnson yang berdiri bebas di dalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan yang masih mengenai kepala David Luiz.

Upaya Chelsea untuk mencetak gol lewat Ba di menit ke-33 juga belum membuahkan hasil. Tendangan saltonya masih melebar dari sasaran.

Sepuluh menit berselang, Chelsea kembali mendapat peluang. Tapi sundulan Eden Hazard usai menerima umpan Oscar masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Simon Mignolet.

Di menit ke-44, Sunderland berhasil unggul lebih dulu. Upaya Cesar Azpilicueta untuk menghalau sepak pojok justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Sepakan Oscar dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Fernandro Torres mengenai kaki Matthew Kilgallon dan bola kemudian meluncur ke pojok gawang Sunderland.

Di menit ke-55, Chelsea berbalik unggul. Tembakan David Luiz dari luar kotak penalti dibelokkan oleh Ivanovic menjadi gol.

Chelsea kembali mendapat peluang di menit ke-66. Namun sundulan Torres memanfaatkan umpan Mata masih melayang di atas mistar gawang Mignolet.

Empat menit berselang, giliran Sunderland yang mengancam gawang Chelsea. Setelah mampu melewati Mikel, Johnson kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh tapi bola masih menyamping.

Di penghujung laga, Torres melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih belum menemui sasaran. Skor 2-1 untuk Chelsea tetap bertahan hingga laga usai.

Susuan Pemain:

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Luiz, Ivanovic, Bertrand; Ramires, Mikel; Oscar, Mata (Lampard 89'), Hazard (Benayoun 85'), Ba (Torres 46')

Sunderland: Mignolet, Bardsley, Rose, O’Shea, Kilgallon, N’Diaye, Gardner (Colback 82'), Larsson (McClean71'), Johnson, Sessegnon, Wickham
dikutip dari http://sport.detik.com/sepakbola



Mourinho Sepakati Kontrak dengan Chelsea

http://images.dailyexpress.co.uk/img/dynamic/67/590x/secondary/20013.jpgLONDON, KOMPAS.com — Jose Mourinho dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan sudah melakukan kesepakatan. Mourinho akan menangani Chelsea mulai musim depan dengan kontrak selama tiga tahun.

Demikian dikabarkan media Inggris, The Dailly Express, Selasa (26/3/2013). Sumber yang dekat dengan Abramovich kepada media itu mengatakan, Chelsea sudah memutuskan bahwa Jose adalah orang yang mereka inginkan.

"Roman kehabisan pilihan dan akan membawa Jose kembali. Chelsea berharap ini akan terjadi dan memang akan terjadi," lanjutnya.

Chelsea saat ini ditangani oleh Rafael Benitez yang menggantikan posisi Roberto Di Matteo. Benitez memang hanya dikontrak sampai akhir musim. Abramovich merasa tak puas dengan kepelatihan Benitez. Namun, dia tahu tak bisa membuat perubahan pelatih sebelum kompetisi berakhir.

Namun, menurut sumber itu, kesepakatan antara Murinho dan Abramovich baru sebatas lisan dan belum ada dokumen yang ditandatangani.

Editor : Hery Prasetyo


Gelar Liga Inggris Akan Redakan 'Luka' Van Persie
Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kamis, 28/03/2013 23:22 WIB

http://images.detik.com/content/2013/03/28/72/vanpersie.jpg
Manchester - Delapan tahun merumput di Liga Inggris bersama Arsenal, Robin van Persie, tak kunjung mendapatkan gelar juara Liga Inggris. Kini bersama klub barunya, ia berpeluang meraihnya untuk pertama kali.

Van Persie sejauh ini baru merasakan dua gelar di Inggris, FA Cup dan Community Shield. Itu pun sudah lama berlalu, yakni pada tahun 2004. Kini ia berpeluang melengkapi dua gelar tersebut dengan menjuarai Liga Inggris bersama Manchester United.

"Bahwa aku mungkin memenangi gelar pertamaku itu sangatlah manis. Aku benar-benar senang memikirkannya. Tidak mendapatkan titel liga telah membuatku cukup terluka dan aku semakin tua," ungkap Van Persie seperti dikutip Guardian.

'Setan Merah' kini unggul 15 angka dari peringkat dua sekaligus rivalnya, Manchester City. Dengan hanya sembilan pertandingan tersisa, United disebut-sebut sudah menaruh satu tangan di trofi. Namun, striker timnas Belanda itu tak mau buru-buru jemawa, meski ia menyadari gelar juara sudah dekat.

"Ini masih belum terjadi. Kami harus tandang ke Sunderland dan West Ham, dan kami juga harus bermain melawan Chelsea (Piala FA) dan jika kami menang, kami berturut-turut akan menghadapi City di liga dan semifinal Piala FA. Kemudian masih ada Stoke."

"Ini bukanlah pertandingan-pertandingan yang mudah. Aku menyaksikan United merosot musim lalu, tapi ini sudah sangat dekat sekarang, dan aku sangat senang dengan hal ini."



 

 

Baca juga artikel di bawah ini

Blog Archive