Senin, 08 April 2013

Cara Membuat Animasi Gambar

Tutorial tentang cara membuat animasi gambar/huruf ini sudah bukan hal baru lagi dan sudah sangat umum, namun   saya akan coba berbagi ilmu dengan teman-teman yang masih baru terhadap dunia computer lebih-lebih tentang animasi. Bagi teman-teman yang udah mahir tolong kasih koment / kritikannya buat kemajuan saya pribadi.
Ok,,kita langsung saja ke pokok persoalannya.
Anda harus memiliki terlebih dahulu aplikasi Adobe Photoshop dangan tipe apa saja dan Photoscape,   bagi yang sudah punya langsung saja ikuti langkah-langkah berikut, (maaf, berhubung kamera saya sudah rusak, jadi saya tidak bisa memberika tutorialnya dengan melampirkan gambar/foto) tapi saya yakin teman-teman bisa langsung memahaminya.
Langka-langkahnya sbb:


·         1.   Buka aplikasi photoshop>file>new. Setelah layer terbuka, pilih beckground sesuai selera     
      anda
·         2.   Mulailah menulis sesuatu sesuai dengan rencana awal anda dalam membuat animasi, dalam hal ini saya contohkan dengan  animasi ‘Artblog’.
Pertam Anda ketik huruf A ( sesuaikan ukuran dan jenis   serta warna font yang anda inginkan), kalau udah klop anda langsung save as dalam folder tersendiri dan beri nama file: a /atau 1. Setelah itu kembali ke Photoshop lanjutkan dengan ketik ‘r’ dan di save as seperti yang pertama tadi kemudian file diberi nama b/atau 2 lalu lanjut ke huruf ‘t’ dan di save as seperti tadi dan diberi nama c/atau 3, dan seterusnya sampai huruf huruf ‘Artblog’ selesai di save as.
·           3.  Buka aplikasi PhotoScape>Animated Gif>add>add a photo, anda pilih dan selek semua file yang telah anda save as tadi untuk diimpor ke PhotoScape.
Setelah itu anda bias saksikan bagaimana tulisan yang telah anda buat di photoshop tadi bias bergerak satu persatu, tinggal anda menyesuaikan / mengatur kecepatan geraknya dengan mengklik ‘Change Time’. Setelah itu anda klik Save, maka filenya akan tersimpan dengan tipe‘ Anigif ’.
Selesai sudah…..! Anda tinggal membuktikannya dengan mengimpornya di Microsoft office power point , dan lihat hasilnya.
Selamat berkreasi…!
mau dapat artikel lengkapnya? Klik dulu yang ini

Baca juga artikel di bawah ini

Blog Archive